Amalan Doa Agar Dijauhkan Dari Kejahatan Dan Bahaya | ADDY SUMOHARJO BLOG

Amalan Doa Agar Dijauhkan Dari Kejahatan Dan Bahaya

Rasulullah memerintahkan kaum muslim agar senantiasa berlindung kepada Allah SWT dari berbagai kejahatan dan bahaya. “Berlindunglah kalian kepada Allah dari kerasnya musibah, turunnya kesengsaraan yang terus menerus, buruknya qadha serta kesenangan musuh atas musibah yang menimpa kalian.” (HR. Bukhari).

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa banyak sekali jenis kejahatan yang marak sekali disekitar kita. Untuk itu, agar terhindar dari kejahatan-kejahatan tersebut, hendaklah selalu memanjatkan doa mohon ampunan agar dijauhkan dari kejahatan. Adapun amalan doa yang dapat anda amalkan adalah sebagai berikut :
اَللهُمَّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّمَا صَنَعْتُ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ ذِىْ شَرٍّ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ

Alloohumma Innii A'Uudzu Bika Min Syarri Maa Shona'Tu Wa Min Syarri Kullidzii Syarrin La Hawla Wa Laa Quwwata Illaa Billaahi

Artinya :
“Ya Allah, aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan perbuatanku dan dari kejahatan semua yang punya kejahatan, tidak ada daya dan kekuatan melainkan pertolongan Allah”

Sedangkan untuk amalan doa agar terhindar dari marabahaya dapat anda amalkan doa berikut :
بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillahil Ladzii Laa Yadlurru Ma'Asmihi Syai-Un Fil Ardlli Wa Laa Fis Samaa-I Wa Huwas Samii'Ul Aliimu

Artinya :
Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.

Atau menambahkan dengan membaca surah yang ada dalam Al-qur'an QS. Al-‘Ankabut: 30 sebagai berikut :
رَبِّ انصُرْنِي عَلَى الْقَوْمِ الْمُفْسِدِينَ

Ya Tuhanku, semoga Engkau berkenan menganugrahkan pertolongan kepadaku (dengan menimpakan azab) atas kaum yang berbuat kerusakan itu. 

Banyak sekali kejahatan dan bahaya disekitar kita, yang secara tidak langsung kita tidak pernah mengetahuinya. Untuk itu, selalu membaca dan mengamalkan doa ini agar kita semua terhindar dari berbagai kejahatan dan bahaya. Amin. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Related Posts