Apa Itu Kentos Kelapa Serta Manfaatnya ? | ADDY SUMOHARJO BLOG

Apa Itu Kentos Kelapa Serta Manfaatnya ?

Apakah Anda pernah makan kentos atau yang lebih dikenal dengan kelapa tombong? Tahukah anda kalau bagian buah kelapa yang satu ini memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Kentos Kelapa atau dikenal juga dengan Tombong Kelapa merupakan cikal bakal dari pucuk kelapa. Kentos berbentuk bulat, terletak di dalam daging buah kelapa. Tapi rasanya beda banget dengan buah kelapa. Lebih rapuh dan renyah. Tapi kentos ini benar-benar aman untuk dimakan. Kalaupun dalam jumlah banyak rasanya enak dijadikan sebagai sayuran.

Sebenarnya embrio kelapa yang bernama Kentos Kelapa tidak begitu populer di kalangan masyarakat. Bahkan jika kelapa dibelah dan berisi pasta kental, sering diberi label sebagai kelapa tua. Padahal secara rasa dan khasiatnya banyak sekali. Rasanya pun enak sekali.

Biasanya untuk memakannya, Anda harus membelah kelapa terlebih dahulu sebelum menemukan kentos kelapa tersebut. Kalau masih kecil, rasanya cenderung manis. Nah, ternyata kentos kelapa ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, Berikut beberapa manfaat kentos kelapa.

1. Mencegah Kerusakan Pembuluh Darah
Pembuluh darah bisa pecah jika Anda terus menerus tidak memperhatikan pola makan Anda. Kerusakan pembuluh darah, meski berakibat fatal. Oleh karena itu, Anda membutuhkan manfaat kentos kelapa yang dipercaya dapat mencegah kerusakan pembuluh darah Anda.

2. Mencegah Penyakit Liver
Hati bisa disembuhkan dengan kentos kelapa. Dengan mengonsumsi sayuran ini, Anda akan benar-benar memiliki tubuh yang kuat. Hindari penyakit yang mengerikan seperti lever. Ingatlah bahwa penyakit ini sangat berbahaya. Hati bisa menyebabkan kematian.

3. Mengandung Zat Besi
Zat besi yang terkandung dalam kentos kelapa sangat baik untuk tubuh Anda. Dengan banyak mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti buah kelapa alias kentos kelapa, Anda tidak akan mengalami anemia lagi.

4. Mengandung Omega 3
Omega 3 dalam santan sangat ampuh. Manfaat kentos ini memang dipercaya kaya akan asam lemak omega 3 yang akan menyehatkan otak Anda. Sehingga bisa bekerja secara maksimal.

5. Mengandung Vitamin A
Kandungan vitamin A pada santan memang sangat baik untuk kesehatan. Dengan khasiat kentos kelapa ini, sebenarnya tubuh Anda tidak akan sakit lagi. Apalagi bola matamu, bakal benar-benar sehat kembali. Seolah-olah dia memiliki mata yang baru dan jernih.

6. Mengandung Vitamin D
Kandungan vitamin D pada manfaat kentos kelapa juga sangat efektif dalam mencegah radikal bebas. Dengan rajin mengonsumsi sayur kentos tersebut, racun dan radikal bebas tidak akan menyerang Anda lagi.

7. Mengandung Protein
Protein dalam santan juga sangat baik untuk tubuh. Kandungan protein yang tinggi dan melimpah pada kentos sangat baik untuk tubuh. Anda tidak akan terpengaruh oleh gangguan pembentukan sel lagi.

8. Mengandung Fosfor
Kandungan fosfor pada kentos kelapa juga banyak. Manfaat kentos kelapa akan menyehatkan setiap jaringan tulang dan gigi Anda.

9. Mengandung Vitamin B12
kentos kelapa dipercaya mengandung vitamin B12 yang sangat baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi sayur ini, tubuh Anda tidak akan terserang penyakit ini lagi. Sangat baik.

10. Mencegah Penyakit Jantung Koroner
Penyakit jantung koroner juga bisa disembuhkan dengan kentos kelapa. Karena manfaat yang besar ini.

11. Memperkuat Tulang dan Gigi
Tulang dan gigi Anda tidak lagi rapuh berkat manfaat kentos kelapa.

12. Mencegah Stroke
Meski dengan stroke, tentunya kelapa kentos alias kelapa tombong sangat efektif untuk mengobatinya

13. Mencegah rabun jauh atau hipermetropi
14. Mencegah peradangan selaput otak
15. Mencegah rabun jauh atau miopia
16. Mengobati Sakit Kepala dan Migrain
17. Mengandung Kalsium yang Melimpah
18. Meredakan Depresi dan Stres Akut
19. Mencegah Mata Silinder Agar Tidak Semakin Parah
20. Mengobati Batuk Kering dan Kronis
21. Mencegah Kanker Usus Besar
22. Mengobati Insomnia dan Hipersomnia
23. Mengobati Mood Swing
24. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi
24. Mengobati Flu dan Pilek
25. Memperkuat Daya Berpikir

Sekian penjelasan saya tentang Apa Itu Kentos Kelapa Serta Manfaatnya ? dari buah kecil di dalam kelapa ini. Semoga Bermanfaat.

Related Posts

0 Response to "Apa Itu Kentos Kelapa Serta Manfaatnya ?"

Posting Komentar