Waspadalah!! Mendaftar CPNS Dengan Menggunakan Smartphone Ataupun HP | ADDY SUMOHARJO BLOG

Waspadalah!! Mendaftar CPNS Dengan Menggunakan Smartphone Ataupun HP

Pada rekrutmen CPNS 2021/2022 tahun ini pemerintah telah membuka kurang lebih 37.425 formasi untuk 68 instansi pusat, dan 159.257 formasi untuk 462 instansi daerah yang tersebar untuk instansi pusat dan daerah diseluruh Indonesia. Dimana link Pendaftaran dan cara pendaftaran CPNS 2021/2022 hanya di situs sscn.bkn.go.id jika ada pertanyaan seputar test CPNS silahkan disini.


Akan banyak para peserta CPNS yang mulai melakukan pendaftaran SSCN 2021/2022 di link sscn.bkn.go.id. Dari sekian ribu pendaftar ada teman-teman kita yang mendaftar CPNS tahun ini kemungkinan besar menggunakan smartphone atau HP dengan berbagai alasan lebih simpel dan mudah. Terkait kondisi ini pihak BKN menyampaikan dan menghimbau melalui Twitternya sekaligus mengingatkan kepada para pelamar seleksi SSCN 2021/2022 agar tidak mendaftar menggunakan smartphone atau HP karena sering terjadi kesalahan pemasukan dan imput data. Akan lebih baik jika melakukannya dengan PC berupa laptop atau komputer.







“Paling penting #SobatBKN, Harap mendaftar menggunakan PC/Laptop karena sering terjadi kesalahan input data oleh pelamar jika menggunakan smartphone #2021JadiASN,” tulisnya. Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar terus berusaha jika saat mengisi data tiba-tiba koneksi gagal.

Banyak pelamar mengeluhkannya padahal telah mendaftar dan ketika hendak mendaftar lagi sudah tidak bisa karena telah terdaftar melalui smartphone ataupun HP. Dimana Mereka menanyakan itu ke akun BKN. Terkait ini, Humas BKN menyarankan agar mereka login lagi.

“Pagi ini sudah banyak yang bertanya, setelah berhasil daftar kemudian saat mengisi data koneksi gagal. Tapi tidak bisa mendaftar lagi karena akun telah terdaftar. Seperti bermain media sosial, kalau sudah mendaftar akun. Apa yang  harus dilakukan? apakah daftar lagi atau login?

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar tidak lupa berdoa sebelum memulai aktivitas dan tidak terburu-buru saat mendaftar. Pastikan dokumen yang diperlukan lengkap dan baca petunjuk pendaftaran dengan baik agar tidak bingung dan tak terjadi kesalahan.

Selamat Pagi #SobatBKN, jangan lupa berdoa sebelum memulai aktivitas. Jangan terburu-buru mendaftar, pastikan dokumen sesuai dan baca petunjuk dengan baik-baik. Pendaftaran tidak hanya satu hari lho, jangan sampai ada kesalahan input #2019JadiASN,” tulisnya.

Pihaknya mengingatkan lagi masa pendaftaran masih lama jadi tak perlu terlalu terburu-buru. Seperti diinformasikan sebelumnya, masa pendaftarannya dimulai 31 Mei 21 Juni 2021 nanti. Dimana Pendaftaran dilakukan secara online di situs sscn.bkn.go.id.

Untuk mengingatkan kembali berikut ini 9 Persyaratan Wajib untuk para pelamar tes CPNS 2021/2022 agar pelamar sudah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan. Untuk persyaratan dasar pendaftaran CPNS 2021/2022, seperti dikutip dari situs Setkab.go.id yaitu:
  1. Pelamar berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi berusia 35 tahun pada saat melamar.Terkait dengan batas umur ini, dapat dikecualikan untuk jabatan tertentu yang ditetapkan oleh Presiden, yakni berusia paling tinggi 40 tahun.
  2. Pelamar tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih.
  3. Pelamar tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), anggota Polri, atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Pelamar tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Polri.
  5. Pelamar tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis.
  6. Pelamar memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  7. Pelamar sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  8. Pelamar bersedia ditempatkan di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  9. Persyaratan lain sesuai dengan kebutuhan jabatan yang ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).
Selain 9 syarat di atas, ada persyaratan lainnya yang ditentukan oleh PPK Kementerian/ Lembaga/ Daerah (K/L/D). Melalui akun resmi Twitter BKN, @BKNgoid, menyampaikan bahwa instansi yang go live di web SSCN sejumlah 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah atau 92 persen.

Silahkan baca artikel berikut jika anda ingin lulus dan menjadi seorang PNS. Untuk lokasi test untuk seluruh wilayah Indonesia silahkan cek dilink berikut. Sekali lagi bagi masyarakat ataupun calon PNS yang ingin mendaftar diminta memantau informasi mengenai rekrutmen CPNS ini melalui situs Kementerian PANRB yakni menpan.go.id klik disini dan situs BKN melalui sscn.bkn.go.id klik disini. Sedangkan untuk cara pendaftaran silahkan klik disini. Untuk model soal test CPNS 2021/2022 Klik Disini.

Related Posts