Kabar Gembira!! CPNS Daerah Sulawesi Tenggara Akan Segera Di Buka | ADDY SUMOHARJO BLOG

Kabar Gembira!! CPNS Daerah Sulawesi Tenggara Akan Segera Di Buka

Kabar gembira bagi para calon PNS Daerah Sulawesi Tenggara, Bagi sebagian orang memang pelaksanaan tes CPNS 2021 begitu dinantikan juga bagi sebagian anak muda di Sulawesi Tenggara sebab untuk bisa mendapatkan kesempatan mengikuti tes CPNS Daerah ini harus menunggu satu kesempatan dalam 5 tahun dan setelahnya akan kembali menunggu di 5 tahun mendatang berdasarkan keputusan pemerintah dalam penerimaan pegawai negeri sipil.

Pembukaan Penerimaan CPNS Daerah Sulawesi Tenggara tahun 2021/2022 akan dibuka secara nasional kementerian dan daerah dimana Pendaftaran CPNS resmi dibuka pada 31 Mei 2021. Pelamar bisa mendaftarkan diri melalui portal http://sscn.bkn.go.id atau klik disini. Kini pemerintah Sulawesi Tenggara tinggal menunggu informasi dan dapat diaksesnya portal http://sscn.bkn.go.id atau klik disini dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Lukman Abunawas telah membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa, proses rekruitmen ini masih diperuntukan kepada tenaga-tenaga teknis dan diprioritaskan bagi daerah-daerah pemekaran. Jabatan yang akan dibuka oleh Pemda Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tenggara untuk CPNS 2021/2022 nantinya adalah seperti Tenaga Guru, Tenaga Teknis, Tenaga Kesehatan, Tenaga Penyuluh dan Tenaga Lainnya.

Berikut dibawah ini saya sampaikan terlebih dahulu nama-nama daerah Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara yang mungkin sebagian atau seluruhnya akan membuka seleksi Penerimaan CPNS 2021/2022 nantinya, yang nantinya akan saya update kembali terkait persyaratan dimasing-masing kabupaten dan kota. Berikut nama kabupaten dan kota yang akan menerima CPNS tahun 2021/2022 :
  1. Sulawesi Tenggara Download Formasi dan Persyaratan
  2. Kabupaten Bombana Download Formasi dan Persyaratan
  3. Kabupaten Buton Download Formasi dan Persyaratan
  4. Kabupaten Buton Selatan Download Formasi dan Persyaratan
  5. Kabupaten Buton Tengah Download Formasi dan Persyaratan
  6. Kabupaten Buton Utara Download Formasi dan Persyaratan
  7. Kabupaten Kolaka Download Formasi dan Persyaratan
  8. Kabupaten Kolaka Timur Download Formasi dan Persyaratan
  9. Kabupaten Kolaka Utara Download Formasi dan Persyaratan
  10. Kabupaten Konawe Download Formasi dan Persyaratan
  11. Kabupaten Konawe Selatan Download Formasi dan Persyaratan
  12. Kabupaten Konawe Utara Download Formasi dan Persyaratan
  13. Kabupaten Konawe Kepulauan Download Formasi dan Persyaratan
  14. Kabupaten Muna Download Formasi dan Persyaratan
  15. Kabupaten Muna Barat Download Formasi dan Persyaratan
  16. Kabupaten Wakatobi Download Formasi dan Persyaratan
  17. Kota Bau-Bau Download Formasi dan Persyaratan
  18. Kota Kendari Download Formasi dan Persyaratan
Melihat kebutuhan pegawai yang ada di Sultra sendiri memang terdapat kekurangan pegawai yang cukup banyak yakni 729 orang yang diperkirakan berasal dari jumlah PNS yang pensiun di tahun 2021/2022 ini serta formasi jabatan yang memang sedang membutuhkan lebih banyak pegawai. Sebaiknya kesempatan tes CPNS yang akan dibuka di Sulawesi Tenggara maupun daerah lain bisa dimanfaatkan dengan baik yakni dengan melakukan persiapan yang baik pula agar hasil yang diperoleh nantinya sesuai dengan seperti yang diharapkan yakni masuk passing grade dan juga lulus sebagai CPNS baru di tahun 2021/2022.

Sebelum anda melakukan pendaftaran, disarankan Anda mendownload formasi CPNSnya dulu. Untuk melihat formasi yang dibuka dan jurusan yang diterima silahkan Bapak/Ibu download pengumuman resminya. Formasi ini harus Anda download agar anda bisa menentukan pilihan Anda.

Mengenai informasi seputar pendaftaran CPNS 2021/2022 di Sultra (Sulawesi Tenggara) lainnya akan diperbarui disini seiring dengan perkembangan informasi yang ada, pendaftaran khusus tes CPNS di daerah Sulawesi Tenggara atau Sultra kemungkinan besar akan pasti dilakukan tinggal nantinya formasi apa saja dan juga berapa jumlah yang diperbolehkan dalam perekrutan tes CPNS 2021/2022 ini harus menunggu keputusan dari BKN (Badan kepegawaian negara) yang dapat dipantau melalui link berikut ini Silahkan Klik Disini berdasarkan jumlah usulan yang diajukan oleh Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra).

Persyaratan CPNS 2021/2022
Persyaratan CPNS 2021/2022 Kabupaten Kota kemungkinan masih seperti CPNS tahun lalu. Contoh: Pelamar adalah warga Indonesia, Tidak pernah di hukum penjara, Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Sehat jasmani dan rohani dan lain-lain. Berikut saya sampaikan lulusan universitas yang tidak dapat melakukan test CPNS klik disini untuk lebih jelasnya.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2021/2022
Tata Cara Pendaftaran untuk CPNS 2021/2022 nantinya masih seperti biasanya, yaitu melakukan pendaftaran CPNS secara online di www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id, Klik disini untuk Tata Cara Pendaftaran Online.

Tahapan Seleksi Pendaftaran CPNS 2021/2022
Tahapan seleksi Pendaftaran CPNS itu seperti Seleksi Administrasi, mencetak kartu pendaftaran serta melakukan verifikasi dengan mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota. Kalau sudah lulus Administrasi biasanya akan mendapatkan yang namanya Kartu Nomor Ujian. Setelah itu baru menunggu jadwal dan seleksi pelaksanaan TKD dan TKB.

LAIN-LAIN
  • Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS 2021/2022 Kabupaten/Kota akan dimuat di website Panselnas, Menpan, sscn.bkn dan website resmi pemda setempat. Begitu sudah dimuat, kamu tinggal mendownload formasi CPNS 2021/2022 dari website tersebut diatas.
  • Sebelum formasi CPNS 2021/2022 ditetapkan oleh Menpan, biasanya pemda tiap Kabupaten dan Kota mengusulkan terlebih dahulu usulan Formasi CPNS 2021/2022, nantinya ketahuan disana berapa orang yang diterima dan jabatan apa yang dibutuhkan
  • Menurut aku, ujian CPNS 2021/2022 nanti masih menggunakan sistem CAT. Karena pengalaman CPNS 2017 ujian yang dilaksanakan dengan sistem CAT bisa dinilai cukup sukses, dan pastinya akan didukung oleh masyarakat bila ujian CPNS 2021/2022 nanti menggunakan CAT, berikut bocoran soal Tes SKD CPNS 2021/2022 dan Model Format Soal Dan Cara Menjawab Soal CPNS
  • Jadwal ujian TKD dan TKB CPNS 2021/2022 dengan sistem CAT akan diumumkan di website resmi pemda Kabupaten dan Kota setempat, bahkan ada juga pemda yang mengumumkan lewat fanspage Facebook resmi mereka.
  • Pengumuman hasil ujian TKD dan TKB CPNS 2021/2022 akan diumumkan di website Menpan.go.id dan website resmi pemda kabupaten kota setempat.
  • Pengumuman daftar nama yang dinyatakan lulus CPNS 2021/2022 akan dimuat di website resmi pemda Kabupaten Kota dan di surat kabar lokal.
  • Sembari menunggu alangkah lebih baiknya jika kita mempersiapkan diri untuk menghadapi tes CPNS 2021/2022 Pemprov Sultra karena semakin panjang waktu yang digunakan untuk belajar maka semakin banyak juga materi yang akan dikuasai yang nantinya akan berguna pada saat pengerjaan soal tes CPNS 2021/2022 Pemprov Sultra diselenggarakan. Model Format Soal Dan Cara Menjawab Soal CPNS Silahkan Klik DISINI
Tentang keragu-raguan terhadap proses pelaksanaan tes CPNS yang telah kental dengan asumsi main belakang juga kong kali kong maka sebaiknya buang segera pemikiran yang demikian sejauh-jauhnya karena sejak pelaksanaan tes CPNS menggunakan sistem CAT semua berlangsung lebih transparan dan juga terbuka baik itu dalam proses pengerjaan soal maupun perolehan hasil nilai sesaat setelah menyelesaikan semua soal tes CPNS. Tips anda agar lulus murni test CPNS tanpa menyogok dan KKN klik disini untuk caranya. Silahkan baca artikel berikut jika anda ingin lulus dan menjadi seorang PNS. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

Related Posts