Cara Cetak Nomor Ujian CPNS | ADDY SUMOHARJO BLOG

Cara Cetak Nomor Ujian CPNS

Dari hari kehari situs sscn.bkn.go.id sudah mulai muda untuk diakses walaupun masih loading disarankan untuk menggunakan Monzila Firefox untuk diakses oleh para peserta CPNS 2021/2022 yang ingin mendaftarkan diri atau anggota keluarganya yang mana proses registrasi mulai dapat di akseskali ini saya akan menjelaskanYang harus anda lakukan jika anda ingin mencetak kartu ujian CPNS ulang setelah dinyatakan lulus pada pengumuman seleksi pada gelombang pertama klik disini untuk melihat nama anda. Hal ini dibutuhkan untuk mengkomfirmasi data anda bahwa memang benar sudah lulus, sayangnya tidak sedikit dari kita yang kebingungan karena lupa cara cetak ulang kartu peserta, untuk kalian yang sudah tau pengumuman seleksi administrasi ikuti petunjuk Cara Cetak Nomor Tes CPNS Secara Online simak selengkapnya dibawah ini :


Login 
Silahkan lakukan login melalui situs sscn.bkn.go.id atau klik disini kemudian pilih panel login untuk login anda cukup masukan NIK terdaftar dan password yang sudah anda buat saat pendaftaran, apabila lupa bisa menggunakan fasilitas lupa password, pastikan anda sudah berhasil login sempurna untuk melanjutkan tahap berikutnya, klik disini untuk seleksi berikutnya.

Form Pelamar/Biodata
Anda tidak perlu lagi melakukan registrasi atau pengisian data ulang cukup kembali ke menu form pendaftaran kemudian pilih instansi yang anda daftar baik itu Formasi Dan Persyaratan Tes CPNS Kementerian Dan Lembaga Yang Dibuka Oleh Pemerintah Pusat atau Formasi Dan Persyaratan Tes CPNS Provinsi, Kota, dan Kabupaten Yang Dibuka Oleh Pemerintah Daerah kemudian klik cek akan tampil data anda pada bagian itu anda bisa melakukan cetak. Untuk memudahkan anda silahkan KLIK DISINI.

Dokumen
Apabila informasi yang sudah anda akses tampil pada bagian biodata atau dokumen biasa atau history pendaftaran anda bisa melihat pada ujung kanan ada tanda print atau donwload, apabila anda klik salah satu akan terdonwload secara otomatis kemudian anda tinggal cetak kartu yang baru.

Riwayat  Pendaftaran.
Untuk mencetak Kartu Ujian, anda dapat menuju pada menu riwayat, kemudian pilih tombol cetak pada kolom Ujian. Kartu Peserta dapat dicetak bagi pelamar yang lulus verifikasi sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Seperti yang telah saya jelaskan untuk mengetahui kartu nomor peserta yang harus dicetak silahkan menuju riwayat pendaftaran kemudian ada beberapa file dokumen pendaftaran caranya cukup mudah tinggal donwload dan print sama seperti anda melakukan pendaftaran CPNS sebelumnya.

Cek Lokasi dan Jadwal Tes CPNS.
Dari data kartu peserta yang perlu diperhatikan adalah mengakses dan memperhatikan dimana lokasi tempat tes anda dilakukan sesuai jadwal anda dapat melakukan pengecekan nomor peserta yang tertempel pada lokasi tes satu hari sebelum tes atau pagi harinya sebelum tes. Sampai pada proses ini anda tinggal menunggu jadwal tes sesuai yang tertera pada kartu peserta. Kelanjutan untuk peserta yang lulus kemenkunham lebih jelasnya klik disini.

Log Out.
Permasalahan Log Out atau keluar dari login memang masalah sepele namun banyak dari teman-teman kita yang lupa melakukannya, untuk menghindari bocornya informasi anda pastikan melakukan log out sebelum meninggalkan PC, terutama bagi yang mengakses PC Publik.

Kembali Lagi untuk Cek Pengumuman Akhir.
Perjuangan memang sudah selesai anda harus kembali lagi setelah proses seleksi dilaksanakan karena menurut jadwal pengumuman akhir akan dilakukan melalui online juga pasti akan kembali namun tidak sekarang untuk lebih jelasnya silahkan baca disini terkait tahap lanjutan Test CPNS Gelombang Pertama. Pastikan anda mengikuti tes dengan baik agar menghasilkan yang terbaik. 

Perlu diingat bahwa proses tidak akan pernah menghianati hasil oleh sebab itu jangan pernah berkecil hati meski sedikit tentu tetap akan ada harapan untuk bisa lulus, kami doakan untuk para pembaca setiap web Addy Sumoharjo Blog Agar anda dapat lulus 100 % amin terutama mereka yang sedang membaca dan membagikan artikel ini. amin.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan bahwa proses cetak kartu peserta sama dengan cetak kartu peserta pada saat pendaftaran, bedanya mereka yang sudah dinyatakan lulus administrasi harus kembali mencetak kartu peserta. Kendala lain yang sering dihadapi seperti down akan menjadi pemandangan biasa, tidak perlu bingung jika terjadi cukup menunggu sampai situs kembali normal. Selamat mencoba dan terus mencoba.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Petunjuk Cetak Kartu Pendaftaran Online CPNS Kemenkumham dan Mahkama Agung. Anda dapat berbagi informasi pada situs ini dengan memberikan komentar, kontribusi anda dalam berkomentar akan sangat bermanfaat bagi saya secara khusus, dan untuk pengunjung secara umum. Semoga dengan Postingan kali ini dapat memudahkan anda dalam melakukan pendaftaran, semoga sukses.

Related Posts