Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan Anda | ADDY SUMOHARJO BLOG

Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan Anda

Manfaat daun binahong untuk kesehatan dan pengobatan tradisional memang tidak setenar daun sirsak ataupun kulit manggis. Namun berbagai penelitian menunjukkan bahwa tanaman ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan manusia. Apa saja manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini:

Mengobati Luka
Manfaat daun tanaman binahong yang pertama adalah sebagai obat luka. Hal tersebut dikarenakan daun binahong mengandung antimikroba yang kemudian juga dapat menghindari terjadinya infeksi. Caranya adalah dengan menempelkan daun binahong halus diatas luka yang masih baru, maka luka akan cepat pulih ke kondisi semula. Selain mempercepat penyembuhan luka, daun binahong juga bermanfaat untuk meminimalisir terjadinya bekas luka. Karena itulah, anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan bekas luka yang seringkali menjadikan tingkat percaya diri anda menjadi berkurang.

Mencegah Kanker
Khasiat daun binahong yang berikutnya adalah sebagai pencegah kanker. Daun binahong mengandung zat yang mampu menghambat perkembangan sel kanker sehingga anda akan cepat pulih ketika mengidap penyakit ganas ini. Caranyapun cukup mudah yaitu dengan meminum air rebusan daun binahong kering sebanyak satu kali dalam sehari. Minumlah selama beberapa minggu dan sedikit demi sedikit sel kanker yang menyerang anda akan berkurang kemudian mati.

Menangkal Radikal Bebas
Daun binahong mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu membuatnya memiliki peran yang cukup penting dalam melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang dapat memuat kulit menjadi cepat menua. Caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong rutin setiap bangun tidur. selain itu, daun binahong juga bermanfaat sebagai pencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri.

Obat Sariawan Kronis
Tanaman yang biasa dijadikan sebagai tanaman hias ini juga dapat digunakan untuk obat sariawan yang sudah kronis. Biasanya sariawan jenis ini terbentuk akibat kurangnya vitamin yang kemudian menimbulkan luka pada mulut dan sekitarnya. Caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong dalam keadaan yang dingin. Jangan meminumnya dalam keadaan hangat karena suhu panas akan memperparah kondisi sariawan. Selain dapat menyembuhkan sariawan, daun binahong juga bermanfaat sebagai penghilang rasa pusing.

Melancarkan Pencernaan
Kandungan dalam binahong mampu mengontrol kerja alat pencernaan untuk tetap stabil. Dengan begitu, anda akan terhindar dari penyakit diare maupun sembelit. Kemudian, daun binahong juga berfungsi sebagai obat wasir. Kandungan dalam daun ini mampu membuat otot dalam anus yang semula membengkak menjadi lebih tenang sehingga sedikit demi sedikit wasir akan dapat berkurang.

Menghentikan Pendarahan
Kegunaan lainnya dari daun binahong ini adalah sebagai obat yang mampu menghambat pendarahan kecil seperti mimisan. Kemudian daun binahong juga berperan sebagai penambah stamina bagi pria. caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong dalam keadaan hangat. Meminum air rebusan ini dapat menambah stamina dengan cara yang alami sehingga aman bagi tubuh.

Mengatasi Darah Rendah
Kandungan zat dalam binahong mampu mengontrol tekanan darah dalam tubuh sehingga membuatnya selalu stabil. Oleh karena itu, daun binahong banyak digunakan sebagai obat darah rendah.

Related Posts

0 Response to "Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan Anda "

Posting Komentar