Cara Menghilangkan Bekas Jerawat | ADDY SUMOHARJO BLOG

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat dan bekas jerawat merupakan sesuatu hal yang dapat mengganggu penampilan seseorang dan bahkan juga berakibat pada penurunan kepercayaan diri. Terdapat banyak sekali cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa dipilih baik secara tradisional ataupun modern lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

Menghilangkan bekas jerawat dengan cara tradisional memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibandingkan dengan cara modern yang secara instan terlihat hasilnya, namun yang perlu dijadikan pertimbangan barangkali segi keamanan dan kalkulasi biaya yang harus dikeluarkan, apakah sebanding dengan hasilnya ataukah tidak.

Berikut ini akan disampaikan beberapa tips dan triks cara menghilangkan bekas jerawat baik menggunakan metode tradisional ataupun modern sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Madu
Pengolesan madu pada permukaan kulit bekas jerawat dapat dipergunakan untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan. Hal ini disebabkan kandungan senyawa kimia pada madu yang bersifat antiinflamasi atau anti peradangan yang bisa saja disebabkan oleh aktifitas bakteri.

Zaitun
Minyak extra virgin zaitun mengandung sejenis senyawa polifenol yang dapat digunakan untuk memperbaiki kerusakan sel ataupun jaringan kulit yang disebabkan oleh aktifitas bakteri ataupun lipatan jaringan. Zaitun sudah sangat terkenal memiliki khasiat untuk pengobatan berbagai macam penyakit.

Krim khusus
Penggunaan krim khusus yang mengandung kolagen sintesis barangkali juga dapat dilakukan untuk memperbaiki jaringan sel kulit yang telah rusak. Metode modern ini memang membutuhkan biaya yang relatif besar dengan waktu penyembuhan yang relatif lama.

Suntik kolagen
Penyuntikan kolagen dengan bahan kolagen buatan bisa juga dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat, namun yang perlu diperhatikan adalah kontra indikasi yang mungkin terjadi.

Laser rejuvination
Metode ini merupakan metode modern yang tingkat keberhasilannya diklaim bisa mencapai hampir 90%, namun memang biaya yang dikeluarkan memang sangat mahal.

Related Posts

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat"

Posting Komentar