Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah | ADDY SUMOHARJO BLOG

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Anda pusing apa lagi yang dapat dilakukan sebagai cara menghilangkan flek di wajah? Sebelum itu, akan lebih baik untuk memahami apa sebenarnya penyebab flek atau bintik hitam di wajah.

Bintik hitam pada wajah atau yang lebih sering dikenal dengan istilah flek merupakan suatu kondisi kulit yang disebut hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah keadaan dimana sel melakosit pada kulit memproduksi melanin secara berlebih. Kelebihan produksi melanin pada kulit dapat terjadi karena beberapa faktor yaitu:
1. Jerawat
2. Paparan sinar matahari
3. Ketidakseimbangan hormon
4. Pemakaian kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi kulit
5. Pengaruh obat-obatan yang merangsang hiperpigmentasi, dan
6. Faktor genetik.

Solusi Menghilangkan Flek Hitam
Menghilangkan flek hitam di wajah membutuhkan perawatan ekstra dan waktu yang relatif tidak sebentar. Namun, pada zaman dengan perkembangan teknologi yang berkembang pesat, dunia kecantikan pun telah menghadirkan berbagai macam perawatan dan krim wajah sebagai usaha menghilangkan noda hitam pada wajah ini. Perawatan di pusat-pusat kecantikan yang memberi garansi kesuksesan 100% tidak mungkin hadir tanpa biaya yang besar.

Meskipun begitu, cara menghilangkan flek hitam di wajah bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus menguras kantong dan Anda pun tetap bisa tampil cantik dan sehat. Mau tahu caranya? Simak tips-tips di bawah ini.

Menghilangkan flek hitam dengan Bengkuang
Seperti yang sering kita dengar di TV, bengkuang sering digadang-gadangkan memiliki kandungan yang dapat mencerahkan tubuh. Dengan kandungan itu, bengkuang juga dapat menghilangkan flek pada wajah. Caranya mudah, cukup dengan menghaluskan bengkuang dan gunakan sebagai masker. Dengan penggunaan masker bengkuang secara rutin, flek hitam dapat dihilangkan.

Menghilangkan flek hitam dengan Aloe Vera (lidah buaya)
Kegunaan aloe vera yang dapat mengobati berbagai macam penyakit kulit juga dipercaya akan menghilangkan flek di wajah secara efektif. Caranya adalah memotong tanaman ini menjadi bagian-bagian kecil dan tempelkan di bagian wajah yang terdapat flek hitam.

Menghilangkan flek hitam dengan Alpukat
Dikenal dengan kandungan vitamin E dan lemak, alpukat merupakan tanaman yang sangat bermanfaat dalam bidang kecantikan, salah satunya menghilangkan flek hitam. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan daging buah ini dan memakainya sebagai masker.

Menghilangkan flek hitam dengan Jeruk Nipis
Suntik vitamin C merupakan salah satu perawatan terkenal sebagai usaha mencerahkan kulit. Dengan begitu, kandungan vitamin C dalam lemon sangat bermanfaat untuk kulit. Hal ini yang dapat Anda manfaatkan di rumah. Dengan mengiris jeruk nipis tipis-tipis dan menempelkannya pada bagian dengan flek hitam, kandungan vitamin C pada jeruk nipis akan menghilangkannya.

Related Posts

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah"

Posting Komentar