Obat Herbal Untuk Sembuhkan Penyakit Encok | ADDY SUMOHARJO BLOG

Obat Herbal Untuk Sembuhkan Penyakit Encok

Encok atau rasa nyeri di punggung serta bagian tubuh lainnya merupakan penyakit yang disebabkan penumpuknya kristal asam urat di dalam jaringan ikat. Menumpuknya kristal asam urat yang ada dalam tubuh tersebut menyebabkan peradangan artritis yang bisa menyebabkan pembengkakan, rasa nyeri, serta nyeri pada sendi Anda. 

Oleh karena itulah rasa nyeri itu biasa disebut dan encok. Encok ini masih bisa disembuhkan dengan berbagai macam obat. Salah satunya dengan mengkonsusi obat untuk encok. Bila Anda terkena encok, maka bagian tubuh yang terkena atau bagian sendi yang terkena akan sulit digerakan dan juga akan sangat sakit bila digerakan.
Lalu apa sajakah obat untuk encok tersebut? Anda bisa meracik obat ramuan ini sendiri dengan mudah. Lengkuas dan jahe adalah bahan dasar yang bisa digunakan untuk membuat ramuan obat encok. Seluruh bahan tersebut nantinya Anda campurkan dengan air tajin. Selain bahan-bahan diatas, ada juga bahan lainnya yaitu akar pepaya, lengkuas, gula kelapa direbua menjadi satu. Saring air rebusannya saja. Nantinya ampas ramuan tersebut bisa digunakan untuk membuat minuman obat selanjutnya. 

Resep ramuan selanjutnya adalah dengan menggunakan daun singkong dan juga kapur sirih. Cara menggunakannya adalah dengan meremas-remas daun singkong tersebut beserta kapur sirihnya. Setelah diremas menjadi kecil-kecil Anda tinggal menempelkannya di bagian tubuh yang terasa pegal atau sakit.

Kulit manggis juga bisa dijadikan bahan dasar untuk obat encok. Cara mengolah kulit manggis menjadi obat encok yaitu dengan iris kulit tersebut kecil-kecil lalu dijemur. Setelah kering campurkan kulit manggis tersebut ke segelas air hangat lalu tunggu hingga berubah warna. Daun gandarusa juga bisa Anda manfaatkan untuk menyembuhkan encok. Daun tersebut dicampur dengan daun sirih dan lada. Lalu tumbuk ketiga bahan tersebut hingga halus. 

Setelah itu Anda bisa mengoleskannya ke bagian yang nyeri. Obat herbal encok tersebut harusnya dikonsumsi dengan baik dan juga secara rutin agar nantinya encok Anda mudah diatasi.

Related Posts