Kabar Gembira!! CPNS Kemenkumham Tak Perlu Lagi Cetak SKD & Nomor Antrian | ADDY SUMOHARJO BLOG

Kabar Gembira!! CPNS Kemenkumham Tak Perlu Lagi Cetak SKD & Nomor Antrian

Akibat tidak dapat diaksesnya Situs Kementerian Hukum dan HAM dalam beberapa hari terakhir sehingga para calon pegawai negeri sipil Kemenkumham tak bisa mencetak Kartu Antrian/Informasi yang menjadi salah satu syarat untuk melangkah ke tes berikutnya. Kemenkumham sempat mengatakan situs akan kembali normal, Mengatasi persoalan ini, Kemenkumham lalu memutuskan untuk tak lagi mewajibkan CPNS mencetak kartu, dan menyediakan informasi waktu dan tempat ujian di situs Kemenkumham dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Ungkapan itu disampaikan Lilik Bambang Lestari, Kepala Biro Humas Kemenkumham, "Berhubung server masih bermasalah, pelamar CPNS bisa langsung melihat jadwal seleksi, terkait tempat dan waktunya di situs saja. Tak lagi wajib cetak kartunya," ungkap Lilik. Keputusan ini, menurut Lilik, diambil untuk memudahkan para CPNS Kemenkumham yang akan melaju ke seleksi berikutnya. 

Menurutnya, calon pegawai negeri sipil dapat melihat pengumuman waktu dan tempat seleksi ke situs Kemenkumham dan BKN. "Pengumuman tersebut akan di tampilkan di situs Kemenkumham (http://cpns.kemenkumham.go.id), dan BKN (https://SSCN.bkn.go.id)," ujarnya. Untuk tahap selanjutnya silahkan baca disini untuk pelaksanaan Test CPNS hingga tahap akhir.

Tak lagi cetak kartu 
Lebih jauh, Lilik pun membagi pernyataan resmi bernomor SEK.KP.02.01-740 yang menyatakan CPNS Kemenkumham tak lagi perlu cetak kartu antrian. Selain itu, CPNS Kemenkumham 2021 yang mengikuti verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan dengan kualifikasi pendidikan SLTA Sederajat diminta membawa sejumlah dokumen. Sebagai mana dijelaskan dalam kutipan surat berikut dibawah ini :

Di antaranya Ijazah/STTB (asli), Transkrip nilai Ijazah/STTB (asli), Kartu Tanda Penduduk/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan (suket) (asli), Lembar bukti pendaftaran SSCN (fotokopi), dan Pas Foto ukuran 4x6 berlatar belakang merah 2 lembar. 

Pada poin keduanya, disampaikan CPNS tak lagi perlu membawa cetakan nomor antrian pelaksanaan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan. Surat pengumuman itu dikeluarkan, oleh Bambang Rantam Sariwanto, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, selaku Ketua Panitia Seleksi. Semoga Bermanfaat dan selamat berjuang.

Untuk Jadwal Verifikasi Berkas asli dan pegukuran tinggi badan tingkat SMA/D3 serta jadwal seleksi ujian SKD sebagai mana tercantum pada surat keputusan di atas dapat dilihat dan di download pada Kanwil Kemenkumham Wilayah Masing-masing silahkan cek atau klik disini untuk lihat dan Download. Sebagaimana terlihat pada gambar dibawah ini :

Berikut contoh CPNS Kemenkumham untuk tingkat SMA/D3 Untuk Propinsi Sulawesi Tenggara
Berikut bunyi surat pengumuman untuk CPNS Kemenkumham untuk tingkat SMA/D3
Menindaklanjuti Pengumuman Nomor : SEK.KP.02.01-490 tentang kelulusan seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut : 

A. Jadwal, lokasi verifikasi dan nama peserta yang akan mengikuti verifikasi dokumen asli dan pengukuruan tinggi badan dengan kualifikasi pendidikan SLTA Sederajat sebagaimana daftar terlampir, dengan ketentuan sebagai berikut : 
1. Peserta wajib membawa dokumen asli pada saat pelaksanaan sebagai berikut : 
  • Ijasah/STTB (asli). 
  • Transkrip nilai ijasah/STTB (asli). 
  • Kartu Tanda Penduduk/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan (suket) (asli). 
  • Lembar bukti pendaftaran SSCN (fotocopi) 
  • Pas Photo ukuran 4 x 6 berlatar belakang merah 2 (dua) lembar. 
2. Hal-hal lain yang telah termuat dalam pengumuman nomor SEK.KP.02.01-490.

B. Dengan dikeluarkannya pengumuman ini, maka tidak berlaku lagi cetakan nomor antrian pelaksanaan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan. 

Seperti yang diperlihatkan pada gambar dibawah untuk kualifikasi pendidikan SLTA sederajat yang akan mengikuti verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan sudah dapat lihat: Lokasi, Hari/Tanggal/jam pelaksanaan, serta nomor antrian. Download untuk file gambar dibawah ini di http://registrasi.kemenkumham.go.id/assets/upload/SMA/sma_sultra.pdf.

Berikut contoh CPNS Kemenkumham untuk tingkat S1, S2, dan Dokter Untuk Propinsi Sulawesi Tenggara
Berikut bunyi surat pengumuman CPNS Kemenkumham untuk PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS, DOKTER UMUM DAN SARJANA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA SULAWESI TENGGARA

Menindaklanjuti Pengumuman Nomor SEK.KP.02.01-490 tentang kelulusan seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut: 

A. Jadwal, lokasi seleksi dan nama peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar calon pegawai negeri sipil dengan kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum, dan sarjana sebagaimana daftar terlampir, dengan ketentuan sebagai berikut : 
  • Wajib membawa Kartu Peserta Ujian yang diperoleh melalui larnan https://sscn.bkn.go.id atau klik disini untuk lebih jelasnya terkait cara mencetak KARTU PESERTA UJIAN CPNS 2021 dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan dari Dukcapil; 
  • Hal-hal lain yang telah termuat dalam pengumuman Nomor SEK.KP.02.01490 tentang kelulusan seleksi administrasi.
B. Dengan dikeluarkannya pengumuman ini, maka tidak berlaku lagi Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Seperti yang diperlihatkan pada gambar dibawah untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum, dan sarjana yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar CPNS sudah dapat lihat: Lokasi tes, Hari/Tanggal, jam pelaksanaan SKD start sd finish, serta sesi atau gelombang. Download untuk file gambar dibawah ini di http://registrasi.kemenkumham.go.id/assets/upload/S1/SULTRA.pdf
Untuk tahapan selanjuntya setelah lulus administrasi serta mengetahui waktu, lokasi pelaksanaan kegiatan CPNS 2021 para peserta diminta untuk memperhatikan secara seksama waktu pelaksanaan kegiatan untuk lebih jelasnya silahkan baca disini karena kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta seperti dijelaskan pada PENGUMUMAN SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL pada point C dan D nomor 12, jadi semua peserta harus berjuang, berdoa, dan sabar. Semoga Sukses.

Bagi yang gagal pada CPNS tahun ini dan merasa dirinya tidak lolos test SKD jangan putus asa dan pantang menyerah masih ada CPNS tahun berikutnya yang menunggu anda silahkan baca disni serta ini kementerian-kementerian serta lembaga yang akan menerima banyak calon CPNS periode 2021 silahkan baca disini.

Related Posts

0 Response to "Kabar Gembira!! CPNS Kemenkumham Tak Perlu Lagi Cetak SKD & Nomor Antrian"

Posting Komentar