Rempah- Rempah Untuk Obat Gigi Berlubang

G+

loading...
Menjaga kesehatan kondisi gigi dan mulut sangatlah penting. Masalah yang timbul seperti gigi berlubang, pasti sangat menyiksa. Mulai dari pusing, gigi terasa berdenyut, sampai demam yang membuat kita tidak bisa melakukan aktifitas secara normal. Para penderita gigi berlubang biasanya sangat sensitif karena rasa sakit yang ditimbulkan. 

Jika sudah seperti ini pasti segala hal membuat kita ingin marah-marah dan tidak ingin mendengar suara bising dan rasanya semakin membuat gigi berdenyut. Untuk segera mengatasinya kita bisa membuat sendiri obat gigi berlubang yang bisa mengurangi rasa sakit dan berdenyut akibat gigi berlubang.

Obat alami yang kita butuhkan pasti selalu ada di dapur. Yaitu rempah-rempah yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Kali ini sangat berguna mengurangi rasa sakit akibat gigi berlubang. Yang pertama adalah dengan menempelkan bawang putih pada gigi yang berlubang selama lima menit. Bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang membersihkan bakteri pada gigi berlubang. Obat gigi berlubang selanjutnya yaitu bawang merah. 

Caranya dengan mengunyah atau menempelkan bawang merah pada gigi yang berlubang. Bawang merah juga memiliki senyawa antiseptik dan antimikroba yang dapat membersihkan bakteri pada mulut yang menyebabkan infeksi. Ada lagi lada dan garam yang dicampur dengan air hingga berbentuk seperti pasta kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang. Lakukan secara rutin hingga rasa sakit pada gigi berlubang hilang.

Rempah-rempah yang sangat mudah didapat lainnya adalah cabe rawit. Tidak hanya sebagai teman setia gorengan, cabe rawit juga ampuh sebagai obat alami gigi berlubang. Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berguna untuk meredakan rasa sakit. Caranya dengan melarutkan cabe dengan air panas, lalu dengan kapas ditempelkan pada gigi yang berlubang. 

Sereh yang direbus dan digunakan sebagai cairan berkumur juga dapat mengatasi sakit pada gigi berlubang. Rempah-rempah yang ada di dapur ternyata bermanfaat untuk mengatasi gigi berlubang. Selain mudah didapat bahan alami yang kita gunakan juga bermanfaat bagi tubuh terutama gigi dan mulut. Selamat mencoba.
loading...
loading...
loading...