Rempah Dan Sayuran, Obat Alami Atasi Bisul | ADDY SUMOHARJO BLOG

Rempah Dan Sayuran, Obat Alami Atasi Bisul

Bisul, penyakit yang sering diasumsikan jika kita terlalu banyak mengkonsumsi telur. Sebenarnya bisul disebabkan oleh banyak hal. Penyebabnya adalah bakteri dan merupakan reaksi tubuh terhadap benda asing yang masuk kedalam tubuh itu sendiri. Salah satunya bisa dikarenakan adanya alergi. 
Bisul ditandai munculnya benjolan pada kulit, memerah, dan disertai adanya nanah yang sangat mengganggu. Mulai dari rasa gatal, aroma tidak sedap, dan tidak enak dipandang. Dan obatnya yang sering kita ketahui adalah salep. Padahal selain salep ada obat alami atasi bisul yang ada disekitar kita. Rempah yang ada didapur dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bisul. Selain mudah didapat obat alami juga sangat terjangkau dibandingkan salep buatan pabrik. 

Bahan - bahan rempah yang bisa digunakan sebagai obat bisul dapat dengan mudah ditemukan di dapur dan sering digunakan sebagai bumbu dasar masakan, yaitu bawang putih. Selain memiliki rasa dan aroma yang khas, bawang putih mentah yang telah dihaluskan dan ditempelkan di daerah yang terkena bisul. Sifat antibiotik bawang putih adalah sebagai obat alami atasi bisul. Selain itu cabe yang tidak hanya dibuat menjadi sambal, daunnya ternyata ampuh mengobati bisul. 

Caranya dengan menumbuk daun cabe dan dicampur dengan minyak kelapa kemudian ditempel pada bisul hingga mengering. Selain itu bisul juga dapat diatasi dengan tumbukan daun sirih kemudian dibalut menggunakan perban. Tidak hanya rempah, sayur - sayuran seperti kentang dan mentimun juga berkhasiat sebagai obat bisul. Kentang yang telah diparut dan ditempelkan pada bisul dapat segera mengatasi bengkak pada bisul. 

Satu lagi bahan alami yang tidak hanya digunakan untuk kecantikan tetapi juga untuk bahan pengobatan alami, yaitu mentimun. Caranya, satu buah parutan mentimun dan biji pala yang dibungkus dengan daun pisang kemudian dipanggang. Lalu ditempelkan pada bisul dan dililit dengan perban dua kali sehari. Bisul pun dapat teratasi dengan cepat dan tepat secara alami. Bahan-bahan alami yang kita gunakan juga dapat membantu menghijaukan bumi kita tercinta, jadi jangan ragu untuk mencoba.

Related Posts