Obat Tradisional Untuk Cacingan

G+

loading...
Cacingan merupakan sebuah penyakit yang menyerang sistem pencernaan, dimana muncul larva cacing yang dapat tumbuh dan berkembangbiak di dalam perut. Penyebab utama penyakit ini adalah kurangnya perhatian terhadap kebersihan dan kesehatan. Penyakit ini banyak menyerang anak-anak, dimana pada usia mereka sangat sering bermain dimana, tempat tumbuhnya cacing dan bibit-bibitnya. Cacing tersebut dapat masuk ke dalam tubuh biasanya melalui makanan. 

Makanan yang kurang terjaga kebersihannya dapat menjadi tempat tumbuhnya cacing, terutama cacing pita. Penyakit ini dapat menyerang sistem imun tubuh serta menurunkan nafsu makan karena cacing yang ada di dalam tubuh menjadi parasit yang menyerap semua nutrisi yang seharusnya diterima tubuh. Untuk mengatasi hal tersebut, kini terdapat obat tradisional cacingan yang dapat menjadi alternatif pengobatan bagi penderita.

Jika anak anda terindikasi mengalami penyakit ini, segera lakukan pengobatan. Pengobatan yang dapat menjadi alternatif bagi anda adalah dengan obat-obatan tradisional. Obat tradisional cacingan bukanlah obat-obatan yang dijual di pasaran, melainkan terbuat dari bahan alami yang berkhasiat tinggi. 

Tanaman yang dapat dijadikan obat adalah putri malu. Putri malu selain sebagai obat mengobati insomnia dan rematik juga dapat mengobati penyakit cacingan. Berikut cara membuat obat tradisional ini : Pertama-tama, siapkan putri malu sebanyak 15 gram, cuci hingga bersih, lalu rebus dengan 3 gelas air. Setelah sisa air tinggal 1 gelas, angkat dan dinginkan keemudian lakukan penyaringan agar sari dari rebusan tadi terpisah dengan ampasnya. Minum air saringan tadi setiap malam hari menjelang tidur.

Obat tradisional cacingan selain dengan putri malu juga dapat menggunakan bahan dasar daun sirih, temu hitam dan biji ketumbar. Cara membuat obat tradisional tersebut, pertama, cuci bersih semua bahan tersebut. Selanjutnya, iris tipis 5 lembar daun sirih yang sudah disiapkan. Rebus irisan daun tersebut kemudian campurkan dengan biji ketumbar secukupnya dan 25 g temu hitam. 

Rebus dengan air sebanyak 600cc, hingga air yang tersisa tinggal setengahnya. Minum ramuan tersebut secara rutin 2 kali sehari. Itulah beberapa cara pengobatan tradisional yang dapat anda lakukan untuk mengobati penyakit cacingan. Sebagai pencegahan, utamakan kebersihan diri dengan mandi 2 kali sehari dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat.
loading...
loading...
loading...