Obat Alami untuk Sakit Mata | ADDY SUMOHARJO BLOG

Obat Alami untuk Sakit Mata

Bila anda mencari obat alami untuk sakit mata, sebelumnya anda harus tahu dulu penyebab anda menjadi sakit mata. Hal ini karena jenis dari penyakit itu sendiri ada beragam, sehingga obatnya pun bervariasi. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan dalam artikel berikut ini.

Pertama, bila anda terkena penyakit mata rabun. Salah satu penyebabnya bisa jadi karena tubuh anda tidak memiliki jumlah vitamin A yang cukup. Hal ini mengingat vitamin A adalah salah satu zat yang mempengaruhi tumbuh kembang mata. Sebab itu, obat alaminya bisa dibuat dari bahan-bahan alam yang memiliki banyak kandungan vitamin A. 

Sebagai contoh, anda bisa buat jus tomat untuk bekal pagi hari setiap harinya. Untuk bekal makan siangnya, siapkan cake wortel yang ditemani cemilan tomat mini segar. Cara membuat cakenya cukup mudah, yakni siapkan tepung, telur, mentega, baking soda, serta perutan wortel. 

Campurkan semua bahan hingga mengental, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi pas. Selanjutnya, tuangkan ke loyang, lalu masukkan ke dalam oven. Tunggu sekitar 45 menit, dan cake wortel siap untuk dinikmati. Selanjutnya, bayam juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk sakit mata.

Anda bisa mengolahnya sebagai sayur kunci bila ingin hidangan yang segar-segar. Selain itu, mengkreasikan bayam untuk dijadikan kripik dan lalapan pecel juga menarik untuk dicoba. Hal lain yang bisa bermanfaat untuk kesehatan mata adalah buah pepaya. 

Buah yang dagingnya tebal dan kaya akan mineral ini dapat menyembuhkan sakit mata karena kandungan vitamin A di dalamnya cukup banyak. Untuk mengambil khasiat pepaya, anda bisa langsung memakan buahnya yang sudah matang dan terasa manis.

Bila anda tidak terlalu suka dengan sifat pepaya matang yang benyek, anda bisa pilih pepaya muda dan mengolahnya menjadi bahan dasar pembuatan rujak es krim. Selain itu, anda bisa juga memotong dadu pepaya dan menambahkan tomat untuk dijadikan sebagai salad buah. Hidangan tersebut pasti ampuh dijadikan obat alami untuk sakit mata.

Terimakasih Telah Berkunjung diblog saya ini, Semoga Lekas Sembuh. 

Related Posts