Inilah Obat Herbal untuk Sariawan

G+

loading...
Bila anda mengidap penyakit sariawan, sedikit banyak anda pasti merasa tidak percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Hal ini tak hanya karena anda akan kesusahan berbicara, namun bau yang tidak sedap dari mulut orang yang sariawan juga menjadi pemicu ketidakpercayaan diri seseorang. 

Oleh karena itu, bila anda ingin terbebas dari sakit sariawan sesegera mungkin, anda bisa buat sendiri obat herbal untuk sariawan. Dengan bahan-bahan herbal yang alami, anda pasti tidak akan menerima efek samping apapun.

Obat yang pertama dapat anda buat dari bahan jeruk nipis. Jeruk nipis ini dapat anda olah menjadi jus atau jeruk nipis hangat. Sebaiknya anda tak memberikan tambahan gula karena khasiat dari jeruk tersebut dapat berkurang. Obat sariawan yang kedua dapat anda buat dari bahan belimbing. 

Namun, belimbing yang berkhasiat menyembuhkan sariawan adalah yang rasanya asam, bukan yang manis. Sebab itu, pilihlah belimbing yang masih muda dan berwarna hijau. Sebagai tips, sebaiknya anda gunakan belimbing wuluh karena jenis tersebutlah yang kandungan vitamin C nya paling banyak. Selain itu, cabai merah ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk sariawan.

Namun, anda jangan memakan cabai mentah-mentah tanpa tambahan bahan apapun. Agar dosis cabainya tepat, anda bisa makan makanan yang pedas seperti rujak es krim. Tekstur makanan tersebut yang halus akan memudahkan anda untuk menyantap dan mencuri khasiatnya. Bahan herbal lain yang bermanfaat untuk menghilangkan sariawan adalah mangga muda. 

Dalam hal ini anda bisa menyantap mangga muda sebagai rujak manis. Untuk pelengkap, buatlah sambal dari bahan gula merah, sejumput garam, sedikit asam, serta cabai rawit. Masukkan potongan mangga muda ke dalam bumbu, lalu campurkan hingga merata. Bila terlalu sulit untu mengkonsumsi rujak, anda bisa blender mangga muda beserta bumbu-bumbunya, kemudian olahlah menjadi es lilin. Hidangan tersebut sangat cocok disantap ketika matahari sedang terik. 

Hal lain yang bisa dijadikan obat herbal untuk sariawan adalah garam dapur. Caranya sangat mudaj yakni tinggal mengoleskan garam pada tempat di mana anda terkena sariawan.
loading...
loading...
loading...