Inilah Obat Herbal Untuk Diare | ADDY SUMOHARJO BLOG

Inilah Obat Herbal Untuk Diare

Diare merupakan penyakit yang menyerang aistem pencernaan pada manusia. Penyebab penyakit ini terdiri dari banyk faktor dan biasanya faktor tersebut tidak kita sadari sebagai penyebab diare tersebut. Orang yang menderita diare ini akan merasakan sakit perut dan akan mengalami buang air besar dengan sering daripada biasanya. 
Bila Anda menderita penyakit tersebut selain sakit perut Anda juga akan merasakan dehidrasi. Tentu Anda tidak akan tahan dengan penyakit ini, jadi Anda harus bisa secepat mungkin mengobatinya. Salah satu cara yang bisa bantu atasi diare adalah dengan menggunakan obat herbal untuk diare. Walaupun sekarang ini sudah banyak obat yang dijual di apotek tetapi sebagian orang ada yang masih percaya sanggup mengatasi diare dengan obat herbal.

Obat herbal untuk diare sangat banyak jenisnya. Anda bisa menggunakan kunyit untuk mengatasi diare. Cara mengolah agar kunyit ini mampu mengatasi diare Anda adalah dengan mencampurkab dengan kapur sirih lalu rebus bersama kunyit. Setelah matang Anda harus menyaringnya terlebih dahulu sebelum diminum. Bahan alami lainnya yang bisa digunakan sebagai obat diare adalah garam oralit. 

Garam oralit ini mampu memberikan tambahan atau menggantikan cairan tubuh yang banyak hilang dikarenakan diare dan sering buang air besar. Akar jeruk nipis juga bisa mengobati diare. Cukup dengan merebusnya hingga matang lalu saring terlebih dahulu sebelum diminum.

Teh ternyata juga bisa bantu memberikan rasa nyaman dan juga menggantikan cairan dalam perurt yang hilang. Anda bisa meminum teh hitam atau teh dengan rasa rasberry untuk bisa memberikan kenikmatan Anda saat meminumnya. Selain menggunakan obat herbal untuk sembuhkan diare, sakit diare juga bisa sedikit demi sedikit dihilangkan dengan menghindari meminum susu terlalu sering, dan juga kurangi dalam mengkonsumsi telur. 

Karena telur dan susu mengandung banyak alergen. Meminum cuka apel juga salah satu obat herbal yang bisa diminum untuk mengobati diare. Anda bisa mencampurkan cuka apel ke minuman. Seperti ke jus atau air putih biasa.

Related Posts