Inilah Obat Alami Bronchitis Tanpa Efek Samping

G+

loading...
Bronchitis merupakan salah satu penyakit yang menyerang organ vital manusia yaitu paru-paru. Penyakit ini menandakan adanya peradangan pada organ pernapasan sehingga penderita akan mengalami batuk-batuk, sakit pada dada hingga sesak napas. Penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri ini biasanya meyerang ketika kondisi udara sedang dingin dan lembab. 

Penyakit bronchitis sangat berbahaya bila dibiarkan, bahkan dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, jika anda mengalami tanda-tanda munculnya penyakit ini, segeralah untuk melakukan penanganan. Tentunya pengobatan secara alami lebih aman daripada dengan obat kimia yang biasanya menimbulkan efek samping. Obat alami bronchitis dapat anda buat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah untuk anda temukan di rumah.

Obat alami bronchitis terbuat dari tanaman herbal yang memiliki khasiat sebagai obat. Bahan-bahan yang perlu anda persiapkan untuk membuat ramuan ini adalah jahe, daun sirih serta kulit jeruk yang sudah dikeringkan. Pertama, cuci terlebih dahulu semua bahan tersebut agar lebih higienis. 

Siapkan 20 gram jahe dan kulit jeruk kering serta 7 lembar daun sirih. Rebus semua bahan tersebut dengan air 600 cc hingga air yang tersisa tinggal setengahnya. Setelah itu, angkat dan saring air rebusan kemudian tuangkan kedalam gelas. Minum ramuan tersebut setiap 2 kali sehari. 

Anda dapat menambahkan gula secukupnya atau madu agar ramuan tersebut tidak terlalu terasa pahit di lidah. Jika bronchitis sudah akut, bahan-bahan tersebut dapat diganti dengan akar putri malu. Dengan cara yang sama, minum secara rutin 2 kali setiap hari.


Obat alami bronchitis di buat secara tradisional, tanpa campuran bahan kimia sehingga lebih aman dikonsumsi. Penggunaan obat alami tersebut akan memberikan hasil yang maksimal sebagai upaya mengobati penyakit bronchitis jika anda rutin konsumsi setiap hari. 

Sebagai pencegahan, usahakan selalu membiasakan hidup sehat. Konsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah setiap hari, olahraga secara teratur serta istirahat yang cukup dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh anda sehingga terhindar dari penyakit. Jika anda seorang perokok, berusahakah untuk menghentikan kecanduan rokok karena zat berbahaya dalam rokok sangat berbahaya bagi kesehatan paru-paru perokok sendiri serta bagi lingkungan sekitar. 
loading...
loading...
loading...