Cara Mencegah dan Mengobati Infeksi Saluran Kencing

G+

loading...
Infeksi saluran kemih atau saluran kencing adalah salah satu infeksi yang dialami oleh sebagian besar orang. Mereka yang mengalami gangguan yang satu ini bisa diketahui dari gejala-gejala yang timbul. Adapun salah satu gejalanya adalah selalu ingin buang air kecil meskipun hanya sedikit urin yang keluar. 

Selain itu, bau yang ditimbulkan oleh pembuangan air urin tersebut sangatlah busuk. Oleh karena itulah banyak orang yang mencoba untuk mencari obat alami infeksi saluran kencing agar mereka tetap sehat.

Berbicara mengenai obat alami infeksi saluran kencing, ada banyak langkah pencegahan yang bisa anda lakukan. Yang pertama adalah dengan memperbanyak minum air putih. Anda pasti tahu bahwa air putih merupakan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Konsumsi air putih yang teratur akan membantu untuk mengatasi bahkan mengobati masalah infeksi saluran air kencing yang sedang anda hadapi.

 Oleh karena itulah banyak ahli kesehatan yang menekankan agar anda mengkonsumsi setidaknya 8 gelas air putih setiap hari. Yang kedua, bagi anda yang wanita, ketika anda cebok maka lakukanlah dari depan ke belakang agar bakteri yang berasal dari anus tak masuk ke vagina. Yang ketiga, bersihkanlah alat vital sebelum anda melakukan hubungan dengan pasangan. Yang keempat janganlah menahan kencing apabila anda sudah merasakan ingin buang air. Ini adalah beberapa cara pencegahan yang paling efektif digunakan sebagai cara alami untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kencing.


Adapun obat tradisional untuk mengatasi masalah saluran kencing yang bisa anda manfaatkan adalah dengan menggunakan teripang. Teripang atau yang biasa dikenal dengan sebutan timun laut merupakan bahan yang paling tepat. Teripang bisa anda jadikan berbagai olahan sehingga anda tak perlu bingung lagi ketika ingin mengkonsumsinya. 

Bagi mereka yang tinggal di pantai, mendapatkan teripang adalah hal yang mudah. Namun bagi anda yang jauh dari area pantai, anda bisa mendapatkan teripang di pasar-pasar yang menyediakannya. Demikianlah ulasan singkat mengenai cara mencegah terjadinya infeksi saluran kencing serta obat alami infekdi saluran kencing.
loading...
loading...
loading...