Bawang Merah dan Bawang Putih Ampuh Mengobati Kolera

G+

loading...
Diare, muntah, dan keluarnya banyak cairan dalam tubuh, itulah beberapa gejala penyakit kolera. Gejala yang memang hampir sama dengan muntaber. Namun kolera disebabkan oleh bakteri vibro cholera yang terkontaminasi dalam makanan atau minuman yang kita konsumsi. Bakteri tersebut mengeluarkan racunnya di dalam usus dan menyebabkan terjadi diare dan muntah. 

Cairan yang dikeluarkan tubuh dengan diare dan muntah yang berlebihan menjadikan penderita kolera menjadi dehidrasi. Jika tidak segera diatasi kolera dapat menyebabkan kematian. Selain dengan segera pergi kedokter, obat alami kolera juga ternyata sangat berkhasiat. Sejak dahulu obat tradisional yang berasal dari alam terbukti menyembuhkan penyakit secara tepat dan aman tanpa efek samping.

Penyakit menular ini harus diatasi sedini mungkin untuk mengurangi resiko dehidrasi. Karena dehidrasi merupakan penyebab utama kematian dalam penyakit kolera. Hal yang dapat segera kita lakukan adalah membuat ramuan obat sendiri. Obat alami kolera dapat diperoleh di dapur dan tanaman obat di sekitar kita. 

Ramuannya terbuat dari bawang merah, akar lempuyang, jahe merah, dan kayu manis yang direbus dengan 1 ½ L air. Kemudian tambahkan teh, cuka jawa, tawas, dan garam. Setelah itu saring dan campurkan dengan gula halus, minyak poko dan minyak kayu putih. Minyak poko yaitu minyak yang terbuat dari pohon mardinah. Konsumsi ramuan alami ini secara rutin hingga sembuh.


Tidak hanya ramuan dari bawang merah, ramuan bawang putih pun dapat mengatasi kolera. Caranya dengan merebus satu umbi bawang putih, lengkuas, dan garam hingga mendidih. Obat alami kolera ini diminum 1 kali sehari sebanyak 100 ml setiap hari selama masa penyembuhan kolera. Gejala kolera hilang sekitar tiga hingga enam hari. 

Namun penderitanya masih bisa membawa penyakit ini atau benar -benar sembuh dan terbebas dari penyakit kolera. Untuk mempercepat penyembuhan kolera juga bisa dengan meminum air kelapa secara rutin, karena air kelapa dapat membunuh bakteri dengan cepat. Mengatasi penyakit dengan ramuan tradisional dan bahan alami adalah sangat mudah dan sudah terbukti keampuhannya. Selamat mencoba.
loading...
loading...
loading...