Mitos Salah Seputar Perawatan Kulit

G+

loading...

Inilah 3 Mitos Salah Seputar Perawatan Kulit. Setiap orang memiliki masalah kulitnya masing-masing. Ada yang berjerawat, kulit berminyak, kering atau flek. Terkadang, sebuah produk memberikan trik tertentu yang menjanjikan kondisi kulit lebih baik. Namun, jangan langsung percaya dengan trik marketing dari produk-produk kecantikan. Ahmed Abdullah, MD, ahli bedah plastik mengungkapkan beberapa mitos yang salah untuk mendapatkan kulit yang sehat.

1. Anda Butuh Produk Kulit yang Berbeda
Kulit butuh moisturizer (pelembab) yang bagus, tergantung dari jenis kulit. Namun bagaimana pun tidak perlu membeli moisturizer yang berbeda untuk setiap bagian. Itu pun berlaku pada area mata. Kulit adalah kulit, jadi apa yang cocok dengan wajah Anda, maka akan cocok pula untuk area kulit lainnya.

2. Produk yang Mengatakan Water Based dapat Melembabkan Kulit Lebih Baik
Jangan langsung mempercayai dengan label produk yang mengatakan water based dapat bekerja lebih baik untuk melembabkan kulit. Produk Water based tidak melembabkan karena kulit tidak bia menyerap air. Kandungan air hanya mencairkan bahan aktif yang terkandung dalam produk.

3. Make-up Buruk untuk Kulit
Masih ada orang yang mengira make-up dapat menyebabkan kulit semakin bermasalah. Dr. Ahmed menjelaskan bahwa make-up tidak berkontribusi akan terjadinya masalah kulit.

Make-up tidak memiliki kapasitas langsung untuk menyebabkan jerawat, tapi beberapa produk kosmetik mungkin bisa membuat wajah kering, yang dapat membuat kondisi kulit menjadi buruk. Untuk masalah ini, direkomendasikan menggunakan make-up yang berlabel non-comedogenic atau non-acnegenic.
loading...
loading...
loading...