Inilah Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok | ADDY SUMOHARJO BLOG

Inilah Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok

Menggunakan bahan-bahan alami untuk melakukan perawatan kecantikan adalah cara yang jauh lebih murah. Seperti rambut rontok misalnya. Begitu banyak cara alami yang dapat Anda lakukan untuk merawat rambut dan menghentikan kerontokan. Coba beberapa tips sederhana ini dalam mengobati rambut rontok.
Perawatan minyak hangat
Gunakan minyak alami seperti minyak zaitun, kelapa atau canola yang telah dipanaskan sehingga suhunya menjadi hangat. Aplikasikan minyak pada kulit kepala Anda secara merata sambil memijatnya perlahan. Setelah selesai, gunakan shower cap dan biarkan selama kurang lebih satu jam, kemudian bilas dengan sampo dan air.

Jus alami
Anda dapat menggosok perlahan kulit kepala Anda dengan jus yang terbuat dari bawang putih, bawang bombay, atau jahe. Biarkan semalaman dan Anda dapat membilasnya di pagi hari.

Pijat
Memijat kulit kepala selama beberapa menit secara rutin setiap hari dapat menstimulasi sirkulasi. Seperti diketahui, sirkulasi yang bagus di kulit kepala akan menjaga folikel rambut tetap aktif. Sirkulasi juga dapat ditingkatkan dengan memijat dengan menggunakan beberapa tetes lavender atau minyak esensial seperti minyak almond atau minyak wijen.

Antioksidan
Aplikasikan teh hijau hangat pada kulit kepala Anda. Caranya adalah menggunakan dua kantung teh hijau celup yang telah ditaruh di secangkir air panas sebelumnya. Diamkan selama satu jam kemudian bilas hingga bersih. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Meditasi
Percaya atau tidak, akar permasalahan dari rambut rontok adalah stres dan tensi. Oleh karena itu, meditasi dapat membantu menurunkannya dan membantu keseimbangan hormonal.

Related Posts

0 Response to "Inilah Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok"

Posting Komentar