Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering Biar Awet Muda

Biasanya perempuan cenderung bermasalah dengan kulit berminyak. Mulai dari terlihat lebih kusam, hingga jerawatan. Padahal, masih ada lagi problem kulit wajah yang juga penting untuk segera diatasi, salah satunya, kulit kering.

Kekurangan cairan merupakan faktor penyebab utama kulit menjadi kering. Tanpa asupan energi yang cukup, tentu akan berpengaruh pada keseimbangan air dalam tubuh yang berakibat pada dehidrasi.

Tak hanya berpengaruh pada keseimbangan air di dalam tubuh, tetapi kekurangan cairan juga berpengaruh pada kulit kering. Untuk mengatasinya, berikut tips agar kulit tidak kering dan tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Pertama, konsumsi makanan yang mengandung banyak air. Tetapi jangan terlalu berlebihan karena dapat menyebabkan lambung akan mengalami penggelembungan dan akan memberikan efek mual serta muntah.

Kedua, seimbangkan kadar air dalam tubuh dengan aktivitas. Jika pekerjaan Anda mengharuskan untuk beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya gunakan pakaian terang yang tidak menyerap sinar matahari. Karena, pakaian gelap akan membantu tubuh untuk memproduksi keringat lebih banyak dan berpengaruh pada keseimbangan air di dalam tubuh.

Ketiga, kurangi konsumsi kopi dan teh. Dua minuman favorit ini memiliki efek diuretik yang tinggi, artinya semakin banyak mengkonsumsinya, akan semakin banyak cairan yang keluar dari tubuh Anda.

Keempat, gunakan pelembab. Ini yang paling mudah! Untuk mencegah kekeringan yang terjadi pada kulit, gunakanlah pelembab agar keseimbangan dan elastisitas kulit tetap terjaga.

Artikel Terkait