Cara Menjadikan Rambut Terlihat lebih tebal


Rambut yang tebal, lebat, dan indah menjadi impian banyak perempuan. Sayangnya, tak semua orang terlahir dengan keberuntungan tersebut. Karena pada dasarnya setiap perempuan memiliki tekstur rambut dengan keunikannya masing-masing.

Tapi tak perlu khawatir, sebab ada beberapa gaya potongan rambut yang bisa membuat tampilan rambut Anda terlihat lebih tebal:

1. Bangs
Jika rambut Anda tipis di area bagian tengah kepala namun tapi masih tebal di bagian depannya, cobalah memotong poni. Langkah berikutnya, warnai sepotong rambut di bawah poni dua tone lebih gelap daripada sisa rambut Anda. Itulah saran dari Sam Villa, Direktur Artistik merek perawatan rambut Redken. Bila Anda memberikan sedikit layer pada bagian bawah poni, rambut akan terlihat lebih tebal oleh ilusi warna lebih gelap di bawahnya.

2. Layer
Mintalah penata rambut Anda untuk memotong lapisan bawah rambut Anda satu sentimeter lebih pendek daripada lapisan atas. Hal ini akan memberi kesan rambut penuh atau lebih tebal. Jangan biarkan penata rambut Anda menggunakan pisau cukur saat membuat layer, sebab akan membuat ujung rambut compang-camping. Ini justru membuat rambut terlihat rapuh dan lebih tipis di bagian bawahnya. Bagi Anda yang memiliki rambut yang sangat halus dan tipis, mintalah penata rambut Anda memotongnya dengan gunting berujung tumpul.

3. Highlights
Peroksida akan menggandakan ketebalan masing-masing lembar rambut, kata ahli pewarna rambut Michael Canale dari Canale Salon di Beverly Hills. “Ini membuat batang rambut menebal, yang membuat rambut Anda terlihat lebih penuh.” Alasan lain, bila warna rambut Anda memiliki dimensi (campuran warna), ia akan menciptakan ilusi kepadatan. Perlu diingat bahwa warna rambut Anda harus cocok dengan warna kulit kepala.

4. Jangan terlalu panjang
Setelah melewati bahu Anda, rambut akan terlihat bercabang dan terlihat tipis, kata penata rambut Nick Stenson, yang juga Direktur Artistik dari Matrix. Jika itu lebih pendek, maka akan tampak lebih tebal.

5. Gunakan mousse
Mousse dapat menciptakan volume rambut tanpa lengket. Hindari krim dan gel yang berat, yang bisa membuat rambut turun (Gel semprot efektif membuat rambut terlihat lebih bervolume, ketika digunakan dalam jumlah sedang). Oleskan mousse pada rambut lembab, dan sisir rambut dengan tangan sehingga semua helai terlapisi.

6. Blow dan keringkan perlahan
Biarkan rambut mengering oleh udara hingga 80 persen, kemudian sisir dengan sisir bulat pada bagian akar hingga ujung rambut agar tidak kusut. Tapi membagi dua rambut Anda sebelum mem-blow dry rambut Anda akan menyebabkan rambut Anda datar dan kurang mengembang.

Artikel Terkait