Cara Memanjangkan Rambut Anda Dengan Cepat

G+

loading...

Proses pertumbuhan rambut berbeda pada setiap orang. Normalnya rambut tumbuh sepanjang satu sampai tiga inci setiap bulannya. Meski demikian kita masih bisa memaksimalkan pertumbuhannya.

Pada sebagian besar perempuan, stres yang dialami bisa menghambat pertumbuhan rambut atau rambut patah. Meski begitu ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Potong berkala
Bagaimana mau panjang jika memotongnya terus? Ternyata cara ini cukup ampuh untuk membuat rambut bertumbuh dan kuat. Selama prosesnya, Asgar menganjurkan untuk memotong rambut di bagian ujung agar tumbuh lebih cepat dan kuat. Ini dilakukan karena saat rambut bertumbuh di bagian ujungnya merupakan bagian rambut yang sudah mati dan tidak lagi sehat jadi ada baiknya dipotong.

Beri protein rambut
Ada beberapa makanan yang sebenarnya juga dapat mendorong produksi rambut. Seperti konsumsi telur, daging, dan produk susu. Hal ini karena rambut mengandung keratin yang didorong oleh amino acid. Jadi dengan mengkonsumsi protein yang memproduksi amino acid akan membuat rambut lebih cepat tumbuh dan sekaligus kuat.

Pijatan
Pijatan di kulit kepala akan menstimulasi asupan darah pada folikel rambut, memberinya nutrisi dan memacu rambut bertumbuh. Perawatan mingguan dengan lima menit hingga 40 menit pijatan di kepala cukup membantu.

Lindungi kulit kepala dari energi panas
Saat mengaplikasikan blowdry, pelurusan, atau pengeritingan, ada rambut yang terkena energi panas. Agar rambut benar-benar tumbuh sehat, kurangi paparan panas dari alat-alat tersebut.

Rutin memakai conditioner
Pemakaian rutin conditioner akan membantu rambut yang tumbuh berkilau dan indah.

Hindari cuci rambut setiap hari
Keramas setiap hari akan menyingkirkan minyak alami rambut yang berguna untuk bertumbuhnya rambut lebih cepat
loading...
loading...
loading...