Cara Menjadikan Batang Sereh Menjadi Obat Nyamuk Alami | ADDY SUMOHARJO BLOG

Cara Menjadikan Batang Sereh Menjadi Obat Nyamuk Alami

Musim panas dan musim hujan, nyamuk selalu ada, apalagi musim hujan adalah musim kawin bagi nyamuk. Pemakaian obat nyamuk baik yang model bakar maupun semprot, walaupun memberikan efek yang kuat dalam membunuh dan mengusir nyamuk, namun tetap aja efeknya kurang bagus buat pernafasan, dan tentu saja kurang bagus juga untuk kantong anda.
Nah disini kami akan memberikan tips yang aman dan segar dan tentunya HEMAT tanpa harus keluar uang banyak, yaitu membuat obat nyamuk alami dengan batang sereh. Caranya seperti ini:
  1. Ambillah beberapa batang sereh. 
  2. Potonglah batang batang sereh tadi jadi bagian tipis-tipis. 
  3. Setelah dipotong, pindahkan ke wadah, bisa piring kecil atau apa aja yang bisa. 
  4. Kemudian letakkanlah wadah yang berisi potongan sereh tadi, bisa dibawah tempat tidur atau tempat lain yang banyak nyamuknya. Dijamin nyamuk lari, dan ruangan jadi segar beraroma sereh. Sereh tahan berbulan bulan, semakin kering semakin bagus. 
Info tambahan:
Untuk mengusir nyamuk bisa juga dengan menggunakan minyak sereh. Sewaktu kita mau ngepel lantai misalnya, kita tuang secukupnya minyak sereh pada timba pengepel kemudian pel lantai seperti biasanya. Boleh juga minyak sereh dicampur air untuk disemprotkan ke seluruh ruang rumah untuk mengusir nyamuk yang bersarang di sudut² rumah. Minyak sereh biasanya juga dijual di Apotik.

Semoga tips membuat obat nyamuk alami dengan batang sereh ini bermanfaat, selamat mencoba.

Related Posts

0 Response to "Cara Menjadikan Batang Sereh Menjadi Obat Nyamuk Alami"

Posting Komentar